Selasa, 28 April 2009

Hidup Itu Cuma Mampir Minum


Prapti, lahir dari sebuah keluarga miskin di Kec. Mojolaban Kab. Sukoharjo Jawa Tengah. Bapakku cuma seorang sopir truk, tidak tamat SD. Ibuku seorang pedagang sayur merangkap tukang jahit. Tpi aku bangga ...bangga banget ...syukur bahagia tak terkira rasanya lahir dari rahim ibu dan berayahkan Bapakku. Meski miskin tapi kluargaku sangat romantis, rukun, senantiasa bantu membantu dan saling menyemangati. Sungguh anugrah terindah yang kumiliki adalah kluargaku. Dari sanalah semangat dalam diri ini menyala-nyala dan tak pernah padam . Terimakasih ya Allah ...aku bersyukur atas nikmat dan karuniamu telah mengangkat derajatku dan derajat keluargaku.

HIDUP INI IBARAT MAMPIR MINUM, sebentar dan sekilas rasanya....itu kata Bapak . Belajar ..belajar ..dan belajar lah sampai ke liang lahat, niscaya akan terbuka jalan terang bagimu. Sungguh, nasehat itu sangat membekas dalam diri ini.

Prapti, inget kan cerita Ronggowarsito ? itu salah satu pelajaran bagi kamu sayang. Allah itu nggak tidur...dia akan slalu memberi jalan bagi hambanya yang slalu berusaha. Sekarang coba kmu pikir...apa sih permintaan kamu yang tdk pernah terkabul???? semua yang kmu minta dikasih kan ?? makanya ambil hikmahnya..jangan pernah sombong dan takabur ya nduk cah ayu.

Ronggowarsito itu tokoh yang sangat aku kagumi, dia pinter...dalam sekejap bisa berpindah tempat dari Solo ke Surabaya. Dia juga punya feeling yang kuat ...Dia bisa merasakan sesuatu sebelum semua terjadi. Coba kalo aku bisa ya...tiap malam aku akan datang ke Mekah memohon pengampunan atas semua dosa. Coba feelingku bisa lebih kuat...pasti aku bisa ngasih tau Bambang supaya jangan maen ke sungai dan tidak terbawa arus. Wah..ngomong apa aku ini...semua itu kan memang udah diskenariokan oleh Gusti Allah. Tinggal aku catet aja pencapaian apa yang sudah aku raih.

Kalo dibanding temen2 seangkatan aku menilai diriku ini terlalu matang dan dewasa. Setiap obrolan yang dibahas temen2 jarang menarik perhatianku. Justru diskusi dengan Pak Jhon, Pak Agus, Mas Adit, Pak Sugi, Pak Hari, Pak Irvan, Pak Budi , Mbak Umi, Mas Drap .....aku lebih tertarik ...pembahasannya berbobot dan menggelitik pikiran untuk menuangkan ide. Aku suka hal2 yang berbau motivasi, perbaikan diri, ilmu, psikologi, bisnis , pendidikan, keadaan ekonomi...aku gak suka politik.

Kalo kematanganku terlalu dini, apa itu salah ??? Dalam diri aku memohon dan meminta semoga Allah senantiasa menjaga dan membimbingku..jangan sampai aku salah langkah. Buat Ronggowarsito ..klo boleh dinego..tolong turunkan ilmumu padaku.hehehehheh..Peace :-)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar